Cara Membuat Resep Ayam Kremes Yang Lezat

Satu lagi menu kuliner dari bahan dasar daging ayam yang kini juga semakin populer ditengah masyarakat dan akan di bahas dalam situs ide resep masakanku yaitu resep ayam kremes. Menu kuliner ayam kremes ini mempunyai cita rasa yang sangat khas, kelezatan daging ayam berpadu dengan renyahnya “selimut” tepung kremes yang semakin menambah sensasi rasa gurih yang renyah.

Kelezatan yang sangat khas dari menu kuliner yang satu ini terletak pada sensasi crispy pada olahan ayam kremes ini. Kuliner ayam kremes yang sangat lezat ini bisa anda buat sendiri di rumah sebagai hidangan spesial untuk keluarga tercinta. Bagi anda yang penasaran ingin mencoba membuat menu yang satu ini, simak panduan singkat untuk membuatnya berikut ini.

Cara membuat resep ayam kremes yang renyah dan gurih


Resep Ayam Goreng kremes yang lezat

Bahan Utama dalam Resep Ayam Kremes

Bahan-bahan yang harus disiapkan untuk membuat sajian menu ayam goreng kremes antara lain:
  • Kurang lebih 1 liter santan murni
  • Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng
  • 8 buah paha ayam yang utuh dan potong menjadi 2 bagian
Bumbu yang harus dihaluskan:
  • Kemiri sebanyak kurang lebih 6 butir
  • Ketumbar bubuk kurang lebih sebanyak 1 sendok makan
  • Garam kurang lebih sebanyak 2 sendok teh
  • Bawang merah kurang lebih sebanyak 8 siung
  • Bawang putih kurang lebih sebanyak 8 siung
Bahan kremes:
  • Tepung beras dengan kualitas bagus kurang lebih sebanyak 4 sendok makan
  • Telur ayam sebanyak 2 butir dan ambil kuning telurnya saja
  • Baking powder juga diperlukan dalam menu ini, kurang lebih sebanyak 2 sendok makan
  • Air rebusan ayam kurang lebih sebanyak 600 ml
  • Tepung sagu kurang lebih sebanyak 4 sendok makan

Cara membuat resep ayam kremes yang super renyah dan lezat

  1. Untuk membuat sajian ayam goreng kremes ini sebenarnya sangat mudah, langkah pertama yang harus dilakukan adalah campurkan terlebih dahulu ayam yang sedang dipotong-potong dengan santan dan juga bumbu halus.
  2. Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah masak hingga daging ayam tersebut benar-benar matang, kemudian sisihkan bumbu ayam.
  3. Kemudian langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah memanaskan minyak goreng dalam wajan di atas api sedang hingga benar-benar panas.
  4. Langkah selanjutnya adalah dengan menggoreng daging ayam di dalam minyak tersebut hingga daging ayam terlihat kering lalu angkat, tiriskan dan sisihkan.
  5. Kemudian langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mencampur hingga rata bumbu ayam dengan bahan kremes yang telah disiapkan.
  6. Langkah selanjuntnya goreng adonan tepung dan ayam hingga kering serta berwarna kuning keemasan.
  7. Dan sekiranya sudah matang lalu angkat dan tiriskan.
  8. Hidangkan sajian ayam goreng ini bersama dengan kremes-nya.
Resep ayam kremes ini sangat mudah sekali untuk dibuat, selain itu semua bahan maupun bumbu yang harus disiapkan juga sangat mudah dicari. Asal dilakukan dengan pas serta dengan takaran yang sesuai maka menu kuliner ini akan menjadikan sajian yang sangat lezat. Rasa renyah yang sangat lezat dan juga kriuk-kriuk saat disantap, membuat menu olahan ayam ini sangat banyak digemari banyak orang. Selain banyak sekali penjual menu kuliner ini, menu olahan ayam goreng kremes ini sangat mudah untuk dibuat. Dan disamping mudahnya cara membuatnya semua bahan yang dibutuhkan juga sangat mudah untuk diperoleh. Demikian semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar