Resep Kue Cubit NCC Yang Sedang Trend Di Mayarakat

Natural Cooking Club atau yang dikenal dengan singkatannya NCC merupakan sebuah komunitas atau bisa juga disebut kelompok memasak yang sudah tak perlu diragukan lagi akan hasil masakannya. Berbagai sajian kuliner termasuk berbagai jajanan tradisional yang dihasilkannya selalu menarik perhatian masyarakat. Untuk itu, kali ini kami akan membagikan salah satu resep kue ala NCC yang enak dan lezat untuk bisa anda praktekkan di rumah yaitu resep kue cubit NCC.

Resep Kue Cubit NCC Spesial

Kue cubit merupakan salah satu jenis kue basah tradisional atau jajanan pasar yang saat ini sedang sangat populer di beberapa daerah terutama Jakarta dan Bandung. Rasanya yang manis dan legit serta tekstur yang begitu lembut membuat kue cubit ini banyak diminati oleh masyarakat di berbagai daerah.

Salah satu sajian kuliner khas nusantara yang bisa anda temukan dengan mudah di berbagai kota ini juga memiliki banyak variasi yang bisa anda pilih sesuai selera. Lalu, di tengah-tengah banyaknya peminat kue cubit inilah NCC kemudian ikut memeriahkannya sehingga kue cubit pun semakin ngetrend saja hingga saat ini. Nah bagi anda yang tertarik untuk mencicipi kue cubit ala NCC ini, tak perlu khawatir tak bisa mendapatkannya. anda bisa membuatnya sendiri di rumah dan menyajikannya sebagai sajian spesial untuk keluarga tercinta. Berikut resep kue cubit NCC yang mudah dan sederhana.

Bahan untuk Membuat Kue Cubit Ala NCC

  • 200 gram Tepung terigu.
  • 1 sendok teh Baking powder.
  • 2 bungkus Bubuk vanili.
  • 200 gram Bubuk gula pasir.
  • 7 butir Telur Ayam.
  • Coklat meises secukupnya.
  • Parutan keju secukupnya
  • ½ sendok teh Soda kue.
  • 200 gram Margarin, lelehkan.

Cara Membuat Kue Cubit Ala NCC

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan dalam membuat kue cubit keju ala NCC adalah memasukkan telur ayam dan juga gula pasir dalam satu wadah. Kocok dengan menggunakan mixer hingga campuran tersebut mengembang. Jika tidak ada mixer, anda bisa mengocoknya secara manual dengan alat kocokan.
  2. Setelah itu, masukkan sedikit demi sedikit tepung terigu ke dalam telur yang telah dikocok tadi sambil diaduk hingga rata.
  3. Masukkan juga secara bergilir dengan tetap mengaduk adonan dari margarin cair, soda kue, backing powder dan terakhir vanili. Aduk terus hingga adonan tercampur dan menyatu sempurna. Pastikan tidak ada tepung yang menggumpal
  4. Selanjutnya, siapkan cetakan kue cubit dan olesi dengan margarin agar tidak nantinya lengket ketika proses pemanggangan. Kemudian, letakkan cetakan diatas api sedang. Setelah panas, tuangkan adonan ke setiap lubang cetakan setengahnya saja dan jangan sampai penuh. Setelah seluruh lubang cetakan terisi, tutup dan biarkan hingga matang.
  5. Ketika adonan agak matang dan telah mengembang, taburkan parutan keju atau bisa juga coklat meises diatas kue cubit. Tutup kembali dan tunggu sampai bagian bawahnya berwarna cokelat tanda bahwa kue telah benar-benar matang.
  6. Setelah matang, angkat dan sajikan selagi hangat di atas piring.
Itulah resep kue cubit NCC dalam situs ideresepmasakanku yang saat ini sedang populer dan menjadi tren di beberapa kota terutama Jakarta dan Bandung. Anda bisa mempraktekannya di rumah sebagai alternatif sajian spesial untuk keluarga tercinta. Bila perlu, anda bisa menggunakan bahan pelengkap lain untuk memperindah penampilan ataupun menambah selera makan keluarga anda. selamat mencoba

0 komentar:

Posting Komentar