Resep Kue Bolu Panggang Lezat Nan Lembut

Resep Kue Bolu Panggang - Siapa yang tidak kenal dengan panganan bolu panggang?? Sebuah warisan kuliner yang hingga kini masih digemari oleh masyarakat indonesia. Seiring dengan perkembangan jaman, kini bolu panggang memiliki rasa yang beraneka ragam mulai dari rasa original, pandan, coklat keju, dan lain sebagainya.

Tidak hanya dikonsumsi untuk cemilan sehari-hari, bolu panggang juga dijadikan sajian untuk hari-hari spesial seperti hari ulang tahun, acara pernikahan, syukuran dan momen-momen spesial lainnya. Seperti namanya, kue yang diproses dengan cara dipanggang ini terkenal dengan rasa nikmat yang khas, tak heran jika resep kue bolu panggang banyak dicari oleh ibu-ibu muda yang ingin menjajikan panganan nikmat ini untuk keluarga tercinta.

Resep Kue Bolu Panggang

Untuk cara pengolahannya, kue bolu panggang tidak jauh berbeda dengan bolu kukus, yang membedakan hanya proses pematangannya saja. Waktu yang dibutuhkan untuk mengolah bolu panggang ini juga cukup mudah dan tidak memakan waktu lama. Sehingga untuk anda yang ingin lebih hemat dan memiliki waktu cukup banyak dapat membuatnya sendiri di rumah. Siapapun dapat membuat kue bolu ini dengan adanya resep kue bolu panggang, namun untuk membuat bolu panggang yang lezat dan penuh kelembutan tidak semua orang berhasil melakukannya, hal ini dikarenakan keunikan proses pembuatan bolu yang juga dipengaruhi oleh komposisi bahan yang digunakan. Nah bagi anda yang ingin membuat bolu panggang dengan cita rasa lezat dan kualitas yang bagus, kami akan memberikan resep lengkapnya untuk anda. Yuk, simak resep dan cara pembuatan kue bolu panggang berikut ini.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kue bolu panggang

  • 150 gram tepung terigu serbaguna
  • 3 butir putih telur
  • 6 butir kuning telur
  • 75 gram mentega
  • 100 gram gula pasir
  • ½ sendok teh vanili bubuk
  • 1 sendok makan cake emulsifier/ sp/ tbm
  • ¼ sendok teh baking powder
Peralatan yang diperlukan
  • loyang (cetakan kue) dengan bentuk sesuai selera
  • mixer
  • oven
  • panci
  • dan lain sebagainya

Cara pembuatan kue bolu panggang lembut

  1. Sebelum anda melangkah ke proses pembuatan bolu panggang, langkah pertama pastikan semua bahan dan peralatan telah anda siapkan.
  2. Selanjutnya anda dapat mencampurkan 3 butir putih telur dan 6 kuning telur dengan gula pasir sesuai takaran dan jangan lewatkan untuk menambahkan vanili ke dalam adonan. Aduk secara perlahan dengan mixer.
  3. Setelah adonan telur mengembang, tambahkan sp atau tbm dan baking powder.
  4. Setelah adonan pertama siap, anda dapat mencairkan mentega, dengan cara memanaskan mentega diatas kompor hingga mencair dengan api kecil. Segera angkat jika mentega telah mencair seluruhnya.
  5. Masukkan terigu dan mentega yang telah dicairkan ke dalam adonan telur sedikit demi sedikit, aduk secara perlahan hingga adonan benar-benar tercampur dengan rata.
  6. Selanjutnya anda dapat menyiapkan loyang untuk memanggang, sebelum anda tuangkan adonan ke dalam loyang, terlebih dahulu olesi loyang yang anda dengan mentega dan terigu dengan tipis.
  7. Setelah seluruh permukaan loyang telah diolesi, anda dapat menuangkan adonan ke dalam loyang, dan panggang adonan bolu ke dalam oven kurang lebih 21 menit hingga matang.

Anda dapat juga membaca resep kue lezat berikut ini :
Resep Kue Cubit NCC dan Cara membuatnya
Resep dan Cara Membuat Kue Nastar Keju

Bagaimana? Cukup mudah bukan??? Kelezatan rasanyanya pun sudah terbayangkan. Demikianlah resep kue bolu panggang yang lembut dalam situs aneka resep masakan dan kue untuk penyajian dapat anda tambahkan dengan beragam toping sesuai selera.

0 komentar:

Posting Komentar