Resep Membuat Minuman Strawberry Smoothies Yang Sehat

Resep Strawberry Smoothies - Anda yang sedang menjalani pola hidup sehat, tentu sudah terbiasa membuat smoothies untuk dikonsumsi sehari-hari. Smoothies merupakan minuman kaya nutrisi karena memadukan bahan buah dan sayuran yang diproses dengan cara diblender, sehingga menghasilkan tekstur yang halus dan lembut. Namun smoothie ini tidak dikonsumsi sebagai minuman, namun lebih dikonsumsi sebagai pengganti makanan utama atau sebagai makanan pendamping. Dengan label minuman sehat, smoothie memiliki beragam nutrisi yang terkandung didalamnya, yang diantaranya adalah anti oksidan, protein, serat, vitamin, mineral dan kandungan lain yang terkandung dalam buah dan sayuran. Semua kemudahan dan manfaat yang terkandung didalamnya inilah yang membuat smoothie sebagai satu paket lengkap dengan cita rasanya yang nikmat. Dan salah satu smoothie yang amat diminati adalah strawberry smoothies.

Resep cara membuat strawberry Smoothies

Strawberry smoothies banyak digemari bukan tanpa alasan, selain segar buah strawberry juga kaya akan antioksidan, vitamin c, potasium, asam folat dan serat serta rendah kalori. Dalam secangkir strawberry hanya terkandung 50 kalori namun sudah dapat memenuhi 160% asupan vitamin c yang dibutuhkan oleh tubuh. Untuk itulah buah strawberry ini dipilih untuk program diet. Bagi ibu hamil kandungan dari buah strawberry ini juga sangat penting untuk mencegah terjadinya bayi lahir cacat. Tidak hanya untuk mereka yang sedang program diet maupun untuk ibu hamil. Bagi anda yang sehat kandungan dalam buah ini selain dapat membantu melawan radikal bebas, juga dapat menghambat pertumbuhan sel kanker serta mampu mengatasi peradangan pada tubuh.

Tips membuat smoothies yang sehat dan nikmat

Ketika anda menjalani pola hidup sehat, smoothies tentu akan menjadi menu yang selalu anda konsumsi setiap hari. Untuk lebih menjamin smoothies anda, berikut beberapa tips untuk membuat smoothies lebih sehat dan nikmat yang antara lain: pilih buah dan sayur yang kondisinya masih segar, usahakan tidak menggunakan pemanis tambahan kecuali madu, tambahkan bahan makanan yang mengandung protein seperti yogurt dan susu, serta tambahkan beberapa bahan pelengkap.

Resep strawberry smoothies

Bahan-bahan yang diperlukan

  • Cangkir buah strawberry segar
  • 1 buah pisang
  • 1 sendok makan madu murni
  • 6 sendok makan yogurt plain atau dapat diganti dengan yogurt strawberry

Cara membuat strawberry smoothies

  • Dalam membuat smoothies, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membersihkan semua buah-buahan yang anda gunakan, kemudian potong-potong buah agar mudah halus.
  • Masukkan buah-buahan, madu atau dapat anda ganti dengan sirup gula, dan yogurt ke dalam blender.
  • Blender buah dan bahan-bahan lainnya hingga halus dan lembut.
  • Tuangkan smoothies ke dalam gelas saji, agar lebih segar dapat anda tambahkan dengan es batu sesuai selera.
Cukup mudah bukan? Anda dapat mencobanya sendiri dirumah dan mengkonsumsi setiap hari saat sarapan pagi, siang maupun saat malam hari. Untuk hasil yang lebih nikmat dan sehat, anda dapat menggunakan yogurt tawar yang dipadukan dengan susu cair rendah lemak untuk mempercepat penurunan berat badan. Dan untuk menghindari rasa kebosanan, anda dapat memadukan buah strawberry dengan sayur atau buah lainnya, namun sebelumnya konsultasikan kepada ahli gizi terlebih dahulu. Demikianlah ulasan singkat kami terkait strawberry smoothies. Semoga ulasan yang telah kami sampaikan dalam artikel situs www.ideresepmasakanku.com ini dapat bermanfaat, serta dapat menambah minat anda untuk menjalani pola hidup sehat. Terima kasih telah mengunjungi kami, dan selamat mencoba di rumah.

0 komentar:

Posting Komentar